Sunday 31 May 2015

Jogja rasa Bali - Queen of the south beach resort Yogyakarta






Queen of the south beach resort adalah sebuah resort yang terletak di wilayah pantai parangtritis. Namun posisinya lebih tinggi, tepatnya lebih dekat dengan paralayang. Dari resort ini kita bisa berenang di kolam renang langsung dengan view pantai. Kalau punya cukup waktu dan uang mungkin bisa menginap di resortnya, tapi jika tidakpun kita bisa hanya ke restorannya atau ke kolam renangnya saja sekedar menenangkan pikiran. Jika kita ingin ke pantaipun resort ini telah menyediakan akses tangga turun ke pantai, mungkin sekitar 50an anak tangga dan kita sudah sampai disisi kanan pantai parangtritis. Overall saya suka sekali dengan tempat ini. Biaya yang anda keluarkan akan sebanding dengan kepuasan yang anda dapatkan. 

Mengenai biaya penginapannya bisa ditanyakan langsung ke hotel via phone or email, sedangkan untuk yang sekedar berenang atau masuk saja (tanpa nginap) kita harus bayar tiket masuk Rp. 75.000. Silakan ke receptionist,  bilang mau renang nanti sama petugasnya akan diberi tiket seharga Rp. 75.000 include snack and drink, no limit time. Btw kalau mau renang disini jangan lupa bawa baju renang atau setidaknya pakaian yang membuat anda nyaman untuk berenang. Di tiket dengan jelas tertulis wajib menggunakan pakaian renang. 
tiket masuk ke area kolam renang

Sementara itu untuk aksesnya memang sedikit susah, tapi masih terdeteksilah di google maps. Masuk dari gerbang utama (penarikan retribusi) parangtritis cukup ikuti jalannya saja. Nanti ketika menemui pintu masuk ke pantai parang tritis jangan belok, tapi lihat di seberang jalannya (kiri jalan) ada papan besar tulisan QUEEN OF THE SOUTH BEACH RESORT 1,5KM. Ikuti saja jalannya naik (arah paralayang), nanti akan ada petunjuk selanjutnya. Nanti ada pertigaan jika kiri ke arah paralayang, ambil kanan ke arah resortnya (ada papan petunjuk arah disini, 800km ke resort). Mulai dari sini mungkin jalannya sedikit kurang baik, kecil, berbatu, dan sepi di tengah kebon. Tapi mobil masih bisa, bahkan pas saya kesana ada bis diparkiran resortnya. Terus ikuti jalan sampai anda menemukan semacam perkampung di pedalaman, soalnya disini benar-benat masih banyak pohon dan resortnya ini lumayan besar. Begitu masuk, langsung parkiran mobil dan disisi yang lain ada semacam rumah-rumah panggung (mungkin kamar). Lobby receptionist tidak jauh dari sini, ada tangga kecil dengan tanaman hias di sampingnya dan nampak menuju semacam gubuk (tempat receptionist). Jika bingung sebelah mana, silakan lihat petunjuk arahnya atau tanya saja petugas disana. Banyak petugas berseragam yang mudah kita temui disana. Sedangkan lokasi kolam renangnya juga tidak jauh dari sini, tinggal masuk dikit kita sudah sampai di resto dan kolam renangnya. 
image source: http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/06/8f/86/e3/queen-of-south-pool.jpg


UPDATE
Ada perubahan harga untuk tiket masuk queen of the south beach resort,
Weekdays (hari kerja) = RP 75.000
Weekend  (Sabtu Minggu) = RP 100.000
Informasi lebih lanjut silakan hubungi manajemen resort
Phone : 0274-367136
Intagram : @queenofthesouth_resort 






Share:

41 comments:

  1. mmbak nyobain berenangnya juga? kira2 berapa meter ya kedalaman kolamnya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Debby, waktu itu saya gak renang tapi kakak saya yg nyoba. Maaf saya kurang tau kedalamannya, tapi yg jelas di dia sedada jadi mungkin tingginya antara 1 - 1,3m ya mbak :)

      Delete
    2. se dada org dewasa sampai yg dalam . memudun gtu. ada area untuk anak kecil mya jg kp disampingnya sepaha org dewasa

      Delete
    3. Mbak syarat masuk hotel nya gimana ? Apakah yg boleh masuk hanya yg sudah menikah atau yg bawa pacar di perbolehkan check in di hotel queen ?

      Delete
  2. Halo Mas Henry, sepertinya tidak karena waktu itu saya kesana juga hari minggu. Mungkin bisa ditanyakan ke resortnya langsung ya, siapa tahu ada perubahan. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

    ReplyDelete
  3. Mba untuk jalan menuju hotelnya, tanjalannya cukup curam atau gimana ? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas/Mbak,
      Menurut saya sih gak curam, ya cuma naik turun dikit seperti jalanan bukit pada umumnya tapi dulu jalannya masih jelek aja. Bisalah untuk lady driver. Selamat berlibur :)

      Delete
  4. Boleh nanya mba? Saya dan suami berencana utk merayakan hari jadi kami di restoran hotel tsb. Apakah menurut mbak restoran nya recommended dan bagaimana dgn view di restoran nya? Apakah bagus? Atau msh kurang kalau utk acara hari jadi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, boleh dengan senang hati :)
      Sejujurnya waktu itu saya cuma ke kolamnya aja, jadi saya kurang tahu restonya. Tapi memang lokasi resto itu dekat kolam. Jadi kalau kita mau ke kolam itu melewati depan resto dulu. Menurut saya pribadi untuk view di resto sih biasa aja, beda dengan kolam yang memang menghadap ke pantai langsung. Ini mksdnya buat party atau romantic dinner? kalau mbaknya cari view mungkin bisa mempertimbangkan skylounge indoluxe hotel, Secret Garden Coffee & Chocolate, abhayagiri resto. :)

      Delete
  5. Harga room nya brp ya mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam Mas Soni, maaf telat membalas. Sebaiknya ditanyakan langsung ke manajemen hotel ya mas. Tapi kalau dari pantauan saya di travel agen online (traveloka, pegi2, tiket.com, agoda, dll) ratenya sekitar 400k-600k/night. Terimakasih. :)

      Delete
    2. Mvf mbak saya mau tanya,kalo weekday penuh nggak mbak di kolam renang sama resto nya terimakasih:)

      Delete
  6. Kak naik motor bisa ga kak kesitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bisa, kenapa tidak? ;)
      Have a great holiday

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. Replies
    1. Halo mbak Nurul,
      Saya dulu dateng kesana pagi belum ada jam 8, jadinya belum rame sih. Tp sepertinya itu akan rame, tempatnya kan masih hits. Hehe. Have a nice holiday. 😃

      Delete
  8. Mbak mau tanya, bisa turun ke pantainya Ndak mbak? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Irfa,
      Bisa kok, ada tangganya buat akses turun ke pantai. Kmrn saya juga sempet turun ke pantai trus balik lagi ke resort. Tp agak jauh dr pusat keramaian ya. Kembali kasih mbak Irfa, have a nice holiday. 😃

      Delete
  9. hallo mbak.. wekeend 100rb itu untuk per org atau gmn mbak ? thanks

    ReplyDelete
  10. hallo mbak.. wekeend 100rb itu untuk per org atau gmn mbak ? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga mbak Nunung :)
      Iya benar 100rb untuk akses masuk satu orang. Itu sudah termasuk akses ke kolam renang, snack dan juga minuman.

      Delete
  11. Mba, itu renangnya no limit time, berarti misal seharian (dari pagi-sore) disana boleh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Maulia
      Sepertinya boleh2 aja kok, kecuali mungkin ada event khusus atau situasi tertentu yg membuat kolamnya tidak bisa diakses umum.
      Dan mungkin kendalanya panas dan ramai kolamnya kalau weekend.
      Selamat mencoba, have a nice holiday :)

      Delete
  12. Pengen ke sanaaa, :)

    semoga ada rejeki buat nginep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, InsyaAllah.
      Nanti klo udah kesana cerita ya mbaaak hehe :D

      Delete
  13. halo mbk,,,mau tanya,,,,untuk hari minggu kolam swberapa ramai ya mbk,,, masih nyaman gak ya kira2 buat foto2. .? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Haryono,dulu saya sih kesana juga hari minggu dan masih nyaman sih. Tapi mungkin keadaan sekarang bisa berbeda atau gimana, saya belum kesana lagi, maaf gak bisa memberi informasi.
      Tapi untuk antisipasi lebih baik kesana pagi, masih sepi dan juga belum panas. Saya dulu masuk belum ada jam 8, sudah ada beberapa pengunjung. Tapi kolamnya masih kosong.
      Semoga menyenangkan, selamat berlibur mas :)

      Delete
  14. enaknya pagi apa sore mbak klo mau ke sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Alvin, belum coba sore sih tp kayaknya oke juga menjelang sunset gitu. Pertimbangannya kalau pagi dan pas cuaca cerah jam 9 itu udah lumayan panas mas.

      Delete
  15. Misi kak, kalo sewa buat foto year book kira-kira berapa ya? Makasihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Desi,
      Maaf saya juga kurang tau, mungkin bisa tanya ke pihak resortnya langsung ya. Via sosial media atau telepon juga bisa. Terima kasih

      Delete
  16. mba mau tanya, kalau selain baju renang emang gak boleh yaa?
    kalau pake baju ketat kaya celana leging boleh gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Aulia,
      Boleh kok, tidak harus pakai baju renang. Selama nyaman untuk berenang sepertinya boleh.

      Delete
  17. Hallo mba, kalo untuk yg 75.000 itu apa kita bebas jalan" atau cuma ke kolam nya aja mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas/Bapak Aji, setahu saya boleh bebas. Bisa foto2 di taman, bahkan waktu itu saya bisa turun ke pantai. Terima kasih

      Delete
  18. Halo kak mau nanya kalo hr minggu itu rame bgt ya disana pemandangannya jd berkurang ga bagusnya utk foto hihihi

    ReplyDelete
  19. Mau nanya, 75 ribu bisa renang terus apalagi kak. Apakah boleh jalan2 disekitaran hotel?

    ReplyDelete