Sunday 6 September 2015

Wisma Michelle (Kos dekat UI Depok)

Postingan ini mungkin akan berasa iklan tapi tidak juga, mungkin lebih tepatnya testimoni dan sedikit deskripsinya saja. Walaupun saya belum mengenal sepenuhnya kost ini tapi alhamdulillah sejauh ini nyaman baik dari segi fisik maupun non fisik (baca:lingkungan sosial). Sebelum menemukan ini, saya telah melihat beberapa kost lain tapi ternyata jodoh saya wisma michelle. Mungkin ketika saya DP kost ini adalah perjalan ke sekian saya menyusuri kober (wilayah seberang stasiun UI). Setiap pulang kuliah saya muter-muter, melihat apakah ada tulisan "ada kamar kosong". Akhirnya, di perjalanan yang kesekian, saya melihat tulisan itu di Wisma Michelle. Langsung saya telepon, janjian besok lihat dan eng ing eeeeng langsung saya DP saat itu juga.
Sebenarnya yang kosong itu banyak, tapi mencari kost itu gak bisa sembarangan. Apalagi dengan kisah terdahulu yang kurang menyenangkan. Dulu saya sebenarnya cukup nyaman dengan fisik kost yang lama, namun dari segi lain membuat saya memilih untuk pindah. Oleh sebab itu, saya memilih kost yang setidaknya fasilitasnya setara dengan kost saya yang lama. Inilah yang membuat pencarian kost saya lama sekali, sampai mepet sekali dengan habisnya masa tinggal saya di asrama. Saya percaya jodoh tidak kemana, Alhamdulillah Allah mempertemukan saya dengan Wisma Michelle. Ketika itu memang jodohmu, selalu ada jalan dan tidak ada keraguan lagi dalam hati. 
Oke, maafkan jika terlalu banyak curhat, sekarang i'll tell u about wisma michelle (My bedroom, exactly) 

Fasilitas umum yang ada disini adalah Free wifi access tiap lantai beda pemancar, TV LED untuk bersama di lantai 1, dapur dan kulkas bersama di lantai 2, parkir motor di dalam rumah, dan halaman cukup untuk 2 mobil. Kesan saya selama beberapa bulan disini sih nyaman-nyaman aja, kayak saya bisa betah seharian gak keluar kamar karena ya sudahlah semua sudah terpenuhi disini. Kalau misal mau makan terus males keluar bisa beli aja di mbak penjaganya, begitupun laundry. Sedangkan untuk galon dan token kita tinggal sms aja nanti orangnya dateng. Oh ya, kalau disini token beli sendiri tiap kamar, tapi gak masalah buat orang kayak saya yang paling cuma butuh listrik untuk lampu, charge dan heater aja. Waktu itu sekitar bulan mei saya beli 30 ribu dan belum beli lagi sampai sekarang (juni). Bahkan saya lihat token saya masih 53 Kwh dari awalnya sekitar 60 sekian Kwh. Dari segi fasilitas kosan ini menurut saya tidak ada kekurangan, paling kekurangannya karena letaknya bisa terbilang agak masuk kedalam jadi awalnya mager juga jalan kaki.
Share:

12 comments:

  1. Replies
    1. Halo Intan, terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Harga kamar disini berbeda-beda, tergantung luas dan AC atau tidak. Untuk yang tidak AC sekitar 700-800 kalau AC sekitar 1250 ya :)

      Delete
  2. Kamarnya ukuran brp ya mba? Bisa berdua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Farah, terimakasih sudah berkunjung ya :)
      Kamar aku yg difoto itu termasuk kecil, sekitar 4x3 atau mungkin 5x3 kurang tau juga tepatnya. Ada yg lebih luas mungkin sekitar 6x3 jadi kalau mau berdua mending yg gede. Boleh2 aja sih berdua, nambah 200 biayanya.

      Delete
  3. Kamarnya ukuran brp ya mba? Bisa berdua?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kak, itu kamar mb biayanya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Fauzan,
      Ini 750 Mas non AC, tapi kalo kost cowok biasanya bisa lebih murah lagi pasarannya.

      Delete
  6. Letak wisma michele itu disebelah mana ya mbak? Saya di daerah kober juga sih

    ReplyDelete
  7. Haha kamu di kober sebelah mana? Jl mawar mbak, yg arah mahali itu.

    ReplyDelete
  8. Hi niswa, masih di wisma michelle ga ?
    kira2 slama sebulan habis brapa ya buat token ? aku mau ngkos di situ awal bulan depan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Devita,
      Saya udah lulus jadi udah gak di wisma michelle lagi.
      Kalau yang non Ac mah listriknya hemat banget, dulu saya beli 20rb bisa 2 bulan mungkin. Kalau yang AC ya lumayan :)

      Delete