Friday 15 September 2017

Qodarullah

Sebelumnya, ini merupakan copy paste dari caption instagram saya, jadi harap maklum kalau kalimatnya pendek-pendek dan seperti terpotong-potong


Tidak ada kebetulan di dunia ini, melainkan semuanya Qodarullah (takdir Allah)
.
Beberapa hari yang lalu orang tua ada agenda ke Lombok
Saya gak dikasih tau sama sekali, sampai mau berangkat
Kaget dan mikir kok bisa2nya gak ngajak hehe
Alhamdulillah, Allah memang sebaik2nya perencana
Ternyata tiba2 saya harus ke Jogja, penting dan gak bisa di tunda
Ditanggal yang sama persis dengan jadwal orang tua ke Lombok
.
Ternyata rencana Allah gak berhenti sampai situ
Pas di kereta, bahkan keretanya baru jalan dari stasiun Kediri
Ada telpon dari Ngawi, ada yang minta dikunjungi agak urgent katanya
Alhamdulillah pas ada agenda ke Jogja jadi sekali jalan
Saya bilang insyaAllah secepatnya kesana, mungkin hari senin
Ternyata Allah punya rencana lain, acara di Jogja selesai lebih cepat
Saya yang awalnya mau extend penginapan malah early check out
Alhamdulillah, dia senang banget saya datang lebih cepat
.
Selain itu ternyata Allah pertemukan saya dengan seorang wali santri
Beliau datang dan pulang di hari yang sama dengan saya
Alhamdulillah Beliau baik banget, mau sharing2 bahkan ngasih oleh2 dari Bogor
Beliau cerita mulai dari menumbuhkan keinginan nyantri sejak dini pada anak,
sampai gimana Allah mudahkan adaptasi anaknya lewat wali kelas
Saya pikir tugas tersibuk wali kelas ya nulis rapot, ternyata di Gontor beda
Ini yang membuka pikiran saya dan sangat mensyukuri suatu hal
.
InsyaAllah kalau udah melibatkan Allah, mau gimana juga baik2 saja
Ada suatu hal di Jogja yang kurang enak, 
lalu saya bilang ke diri sendiri "Emang kamu tau apa kok sampai mempertanyakan ketetapan Allah?"
Alhamdulillah, Allah bikin kuat kayak gak terjadi apa2. Life must go on
Bahkan seketika itu saya cerita ke seseorang udah gak pakai baper
Saya kirim 1 emoticon nangis, dibales "why?"
Saya bales "bla bla bla dan life must go on". Dibales "semangat".
Selesai. Kita bahas yang lain
.
Alhamdulillah, Allah pertemukan saya dengan orang2 yang pandai mengapresiasi daripada menggurui. 
Alhamdulillah 'ala kulli haal
Share:

0 comments:

Post a Comment