Friday 22 April 2016

Jogja never ending story

Stasiun Tugu Yogyakarta
Source: http://jogjaholidays.com/

Sebenarnya saya bingung mau kasih judul apa, ya sudahlah ya itu aja. Haha. Pada postingan sebelumnya saya sudah cerita gimana perjuangannya ngejar kereta jam 6.45 dari lari2an Depok ke Senen. Saya juga sudah cerita kenapa harus ke Jogja lagi, jadi kali ini mau cerita tentang pas saya sudah di Jogjanya. :)

Well, saya sampai jogja sore hari dengan cuaca mendung-mendung manja. Jujur saya saat itu berdoa jangan hujan dulu, saya gak mau dong ke jogja cuma numpang pindah tempat tidur doang. Pasti itu menyedihkan. Alhamdulillah selama 2 hari disana gak hujan, cuma mendung itu aja. Saya lebih bersyukur lagi karena pas saya udah di Kediri ada berita Jogja hujan lebat. Planning saya saat itu, kalau hujan ya langsung naik taxi aja ke penginapan. Kalau aman, gak hujan, saya akan jalan-jalan ke malioboro yang saat itu baru saja resmi memindahkan parkir ke parkiran abu bakar ali. Sebenarnya saya juga pengen ke Tugu Jogja dulu, tapi saya bingung aja kayak tugu jogja dan malioboro itu bertolak belakang kalau dari stasiun. Jadi ya saya harus pilih salah satu demi efektivitas segala hal. haha. Alhamdulillah karena gak hujan jadi kita bisa ke malioboro dulu. Yeey.

Saya jalan dari tugu ke malioboro, ya itu gak jauh sih sebenarnya. Cuma karena pikiran saya kayak masih ketinggalan di kasur kostan, di lampu merah, di pasar senen, dimana-mana dan mau hujan juga jadi yaa sedikit ngos2an juga. Apalagi itu sepanjang pintu barat tugu dan jalan pasar kembang banyak banget yang nawarin becak. Saya harus jalan cepet antara takut hujan dan males ditanya2in tukang becak. Haha. Kondisi saya jalan sendirian saat itu, dengan dandanan dan tentengan yang saya rasa itu membuat saya kelihatan mencolok. Ada banyak hal ingin saya ceritakan, jadi kita sambung perbagian di posting selanjutnya ya. :)
Share:

0 comments:

Post a Comment