Monday 7 August 2017

Wanita fitnah terbesar bagi para lelaki

Saya habis membaca sesuatu di instagram, yang kemudian membawa saya untuk muhasabah diri. Astagfirullah hal adzim, semoga Allah senantiasa memberikan ampunan atas kelalaian dan semua dosa-dosa kita.


Wanita adalah fitnah terbesar bagi para lelaki. Diantara godaan dunia adalah harta, tahta dan wanita, tapi wanita menjadi godaan terbesar untuk lelaki. Seringkali kita dengar pula kasus-kasus pejabat di negeri ini melibatnya wanita sebagai "senjata". Ketika disogok harta sedikitpun tak dilirik mata, maka datanglah wanita untuk menggoda.

Ketika mencoba introspeksi, rasanya saya merasa bersalah sekali. Pernah suatu ketika selesai sebuah acara, saya merasa menjadi sebab fitnah untuk seseorang. Diluar kuasa saya, tiba-tiba ada teman yang membuat bahan bercandaan tentang saya dan seorang teman yang insyaAllah baik. Meskipun diluar kuasa saya dan bukan saya yang salah sepenuhnya, tapi saya merasa gak enak hati sekali. Saya takut orang salah sangka, lalu membuat orang berpikir negatif tentang dia. Kalau saya memang pembawaannya begini, tapi kalau dia ya lain cerita. Intinya saya takut jadi sumber fitnahnya dia, jangan sampai apa yang sudah dia jaga dengan susah payah rusak begitu saja karena saya. Tapi Alhamdulillah Allah masih melindungi kita, bercandaan yang membuat saya sangat tidak nyaman itu hanya sesaat sudah reda. Ya Allah lindungilah kami, jangan sampai menjadi fitnah untuk saudara-saudara kami yang lain.

Saya ingin mengajak berbincang lebih banyak mengenai ini, namun apalah saya yang fakir ilmu. Saya sama sekali tidak punya kapasitas disini, sehingga akan lebih baik jika kita sama-sama belajar dari yang lebih mengerti saja ya. Ada tulisan bagus yang enak dan jelas sekali untuk dibaca. Jika berkenan membaca berikut saya berikan link artikel dari muslim.or.id :)

https://muslim.or.id/19526-wanita-ujian-terbesar-kaum-laki-laki.html
Share:

0 comments:

Post a Comment