Monday 26 October 2015

An express trip : One day trip to Jogja and Solo (part 2)

Ini lanjutan dari cerita sebelumnya An Express trip part 1  part 2 ini berarti membahas waktu aku di Solo. Walaupun ini agenda tambahan tapi nyatanya gak kalah seru sama Jogja. haha. Cerita di mulai dari stasiun Balapan setelah kereta pramek tiba. Teman saya (Ogif) mau mengajak ke lapangan benteng karena katanya lagi ada acara pameran. Oke baiklah, namun karena dia gak punya kendaraan dan UNS stasiun Balapan agak jauh jadi kita memutuskan untuk bertemu langsung di Benteng. Katanya saya disuruh naik BST dari depan stasiun Balapan, oke baiklah dengan membawa semangat dan skill naik transJakarta ku naik BST. Anyway BST singkatan dari Batik Solo Trans ya, ada beberapa koridor yang saya juga tidak hapal, harganya 4.500. Saya beberapa kali nanya orang karena ternyata Solo Balapan dan Benteng beda koridor, jadi saya harus transit. Kesan saya naik BST biasa saja, tidak beda jauh dengan TJ. Tapi memang armada dan kepadatannya beda, sama kalau di Solo haltenya dekat-dekat banget. Jadi saya dari Balapan ke Panggung naik jalur koridor 2, pindah ke koridor 1 menuju Benteng. Masuk jalan protokol saya melihat ada keramaian gitu kayak pameran, feeling saya ini yang akan kita tuju. Tapi pas saya tanya kondekturnya katanya itu masih kantor pos, benteng masih 1 halte lagi. Pas udah sampai, saya nelpon Ogif dan ternyata benar yang dimaksud adalah acara yang tadi. Akhirnya kita jalan kaki balik ke Lapangan Benteng. Haha.

Malem minggu solo bener-bener rame sih, di depan Benteng Trade Center ada kayak life music gitu. Trus di Banteng ada pemeran ini, trus katanya ada lagi dimana-mana. Seru sih yang dipangan Banteng ini, pamerannya sih biasa aja tapi instalasinya yang lucu. Kayak ada payung-payung gitu diatas, ada velg roda-roda gitu, ada juga bambu yang berbentuk gurita raksasa gitu, dll. Saya yang awalnya mau satnight di indoluxe eh malah satnight di lapangan benteng. Awalnya mau satnight sama Dody eh malah sama Ogif. haha. Kita numpang sholat magrib di kantor pos Solo (depan benteng). Oh ya anyway disini kita bertiga, ada ogif dan temennya (Farhan). Walaupun aku juga baru kenal sama Farhan tapi ya udah kita mah ngakak-ngakak bareng aja. Bahkan dia yang hubungin temennya buat ngojek saya. haha. Pas di Benteng aku kontak temen aku lain, berharap nanti malam ada yang nganter ke stasiun.haha. Tapi ternyata doi sibuk banget, malah aku di suruh ke warungnya. setelah berdiskusi dengan tim (haha), akhirnya kita meluncur ke Arje's Kitchen. Ogif nebeng Farhan, dan saya naik ojek yang dicarikan Farhan. Haha. Lucunya abang ojek ini juga mahasiswa gitu, jadi pas sepanjang jalan kita ngobrol ya lumayan nyambunglah.

Sampai di Arje's saya malah gak lihat orang yang ku cari dan ku baru lihat what's app, ternyata dia bilang: "kalau mau diatas pilih meja 22". Tapi kita duduk aja di meja 7B. Saya nelpon dia terus dia nyamperin kita, akhirnya kita naik ke atas. Ternyata meja diatas udah dipasangin reserved gitu sama dia, uuuuh terharu. haha. Aku, Ogif, dan Farhan kayak bercandaan gitu pede banget kita duduk disini, emang kita reservasi? jangan-jangan habis ini yang punya tempat datang. haha. Akhirnya kita haha hihi sampai jam 9 disini, ngobrol panjang lebar ngakak bertiga. Warungnya lagi ramai banget, jadi Doi sibuk di bawah. Dia udah bilang sih, gak usah bayar. Tapi aku kan juga gak enak, soalnya aku bawa temen, temenku bawa temen lagi. haha. Akhirnya aku nyuruh Farhan buat bayar, dengan harapan dia gak hapal mukanya farhan jadi kita bisa bayar. haha. Tapi pas Farhan naik ke atas malah dia ketawa ngakak, dia udah mlipir-mlipir ke kasih dan pas dia gak lihat. Eh tau-tau dia nengok dan malah bilang kita suruh nambah makan. wkwk. Bahkan kita aja belum habis makan yang tadi, malah disuruh nambah. Jadi makan malam kemarin supported by Mas Bagus and His Arje's Kitchen, thank you so much. Akhirnya orang yang ku tunggu naik juga, tapi karena doi lagi sibuk banget ya sudah tak jadi ku minta nganter ke Stasiun. Awalnya dia kayak mau mesenin taxi gitu, tapi aku memilih naik ojek yang tadi anter ke Arje's. haha. Big Thanks to Mas Bagus and Arje's Kitchen atas gratisan makan malamnya ke kita bertiga, semoga warungnya ramai terus ya, sukses selalu. :) Anyway, warungnya recommended banget buat kalian yang di Solo terutama UNS dan sekitarnya. Murah, porsi besar dan nayman gitu tempanya. Aku tulis di post sebelum ini ya reviewnya Arje's Kitchen
Abang ojek datang, ku kembali ke Solo Balapan dan Malioboro Express datang. Bye Solo. Terimakasih Ogif, Farhan, dan Mas Bagus, kalian membuat liburan singkatku sangat berkesan. Sukses buat semuanya, sampai ketemu lain waktu. :D