Sunday 25 October 2015

Arje's Kitchen ; Tempat nongkrong dekat UNS

I was doing an express travelling to Jogja and Solo. Here, i wanna tell u about a great cafe that really famous on UNS's students. Sebenarnya perjalanan saya kemarin tidak mengagendakan ke Solo, apalagi sampai ke Arje's. Tapi karena kondisi yang teramat sangat diluar dugaan, akhirnya naik pramek ke Solo. Nah, mumpung di Solo aku cuss ke Arje's. Okay, here we go. :)

Embedded image permalink
Sebagai pendatang, menurut Saya lokasinya Arje's cukup susah ditemukan karena bukan di pusat keramaian. Bahkan saya sempat ragu aja kemarin takutnya disasarin sama temen. Lokasinya tidak di jalan raya besar, tapi di sebuah gang. Namun, jangan khawatir karena udah sangat familiar di kalangan mahasiswa UNS jadi pasti banyak yang tau. Bangunannya cukup besar dan menonjol diantara bangunan di sekitarnya. Kayak sekitarnya wilayah kosan biasa, tiba-tiba di ujung ada bangunan besar yang ramai, ya itu Arje's. Anyway bisa check google maps untuk menuju lokasinya ya.

Embedded image permalink

Meskipun saya suka cafe outdoor dan cafe ini indoor, tapi cafe ini menurut aku konsep cafe indoor yang cozy bangetlah. Having a good desain with wall painting and architecture. Coba kamu googling deh, bagus kan wall paintingnya? atau lihat aja di instagramnya @arjeskitchen atau dengan #eatwithstyle. Dari arsitektur bangunannya juga bikin cafe ini tambah cozy, kayak ini bangunan 2 lantai dan yang di lantai 2 semacam semi outdoor gitu. Sebenarnya indoor, tapi ada bagian yang dibuat terbuka. Sehingga sirkulasi udaranya bagus, walapun tanpa AC tapi udara disini tetep adem. Meja disini lumayan banyak, tapi kalau malam minggu minggu kalian butuh usaha lebih buat cari kursi karena rame banget sampai malam. Jam oprasionalnya bisa dilihat atau ditanyakan ke Arje's kitchen langsung ya, @ArjesKitchen.


Menu. Wah kalian gak perlu ragu lagi sih, walaupun tempatnya agak pedalaman tapi soal menu bersaing banget lah. Kamu mau nyari yang tradisional kayak nasi goreng, bakmi, siomay gitu ada. Mau yang bergaya ala-ala anak hits gitu juga ada, dan yang penting harga dan rasa tetap istimewa. Harga di Arje's kitchen? wah jangan ditanya, kayak rice bowl hanya 9,5 ribu. Fix kan murah banget? minum pun juga begitu, walaupun di cafe tapi es teh tetap 3 ribu. Gak ngerti lagi dimana ada cafe di Depok yang jual es teh 3 ribu?. Anyway disini free wifi, jadi cocok banget sih buat kita mahasiswa bisa berlama-lama ngerjain tugas sambil makan disini. Modal 12,5K udah kenyang dan dapat wifi. Haha. Tenang aja, tempatnya kan luas jadi kayak kamu gak perlu sungkan bakal ada tamu lain yang udah nunggu meja kosong buat makan. hehe. Kemarin pas di kereta pramek, aku sempet ngobrol sama anak kimia UNS yang duduk sebelah aku. Awalnya kita ngomongin biaya hidup, terus lama-lama jadi tempat nongkrong gitu. Katanya dia sering ke Arjes, soalnya murah dan enak buat rapat. Wkwk mahasiswa banget. 


All pictures retrieved from twitter @ArjesKitchen


Cafe ini rame banget, apalagi kalau malem minggu. Jadi kalau kalian datang beramai-ramai mending reservasi dulu deh, sekalian kan bisa milih tempatnya. Soalnya mejanya emang di desain beda-beda gitu, ada meja untuk berdua, ada sofa yang untuk ramai-ramai, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kita aja. Aku sih suka tempat yang diatas, semi outdoor gitu jadi bisa sambil lihat ke luar. Oh ya, anyway untuk parkir lumayanlah. bisa menampung mau motor atau mobil. Eh jangan salah, meskipun ini di daerah kost tapi yang kesini bukan cuma mahasiswa-mahasiswa aja. kemarin aku lihat ada juga keluarga yang makan disini. Jadi fix sih cafe ini recommended banget sebagai cafe murah dan nayman dekat UNS Solo, tempat luas dan nyaman, parkir luas, menu beragam, harga murah, dan free wifi.  :D



Share:

0 comments:

Post a Comment