Monday 26 October 2015

Rooftop swimmingpool Indoluxe hotel Jogjakarta

Img source : instagram @indoluxehotel

Ada tempat baru lagi di Jogja yang membuat saya teramat sangat ingin kembali ke Jogja, yaitu Indoluxe Hotel Yogyakarta. Hotel miliki aerotrans group ini baru sekitar satu tahunan. Saya sih kurang tau bagaimana dalamnya, karena yang memikat hati saya bukan kamarnya tapi rooftopnya. Ada beberapa hotel lain di Jogja yang punya rooftop swimming pool tapi Indoluxe tetap yang paling tinggi karena ada di lantai 19. Lokasi hotelnya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman. Dari jarak setengah kilometer kayak udah kelihatan soalnya hotelnya emang tinggi banget dibanding bangunan sekitarnya. Jadi kalian tidak perlu takit nyasar, apalagi lokasinya dekat monjali, jadi gampanglah ya buat nanya ke orang kalau misal gak tau jalan palagan itu dimana. 
Img source : instagram @indoluxehotel

Kolam renangnya berada dilantai paling atas bersama dengan nirvana skylounge. Kedalaman kolamnya 1,3M sedangkan luasnya sekitar setengah dari luas bangunannya. Lumayan luas lah untuk kolam renang hotel. Selain kolam dewasa, ada juga kolam anak-anak disitu. Benar-benar sangat menggoda sih bagiku, bahkan sebenarnya saya gak bisa renang tapi karena saya suka banget sama rooftop makanya sampai bela-belain kesini. Dari atas kamu benar-benar bisa melihat Jogja, Gunung merapi jika langitnya cerah dan tidak berawan, tentunya Monjali juga kelihatan. Ini keren banget sih menurutku, gak rugi bayar mahal. Buat tiket masuk ke kolam renang Indoluxe Hotel kita harus bayar Rp. 100.000 buat pengunjung non hotel, kalau pengunjung hotel ya gratis dong. Seratus ribu itu udah termasuk minuman sama snack gitu, katanya. Harga kamarnya mulai sekitar Rp. 600.000. Bisa dilihat di webnya langsung ya di www.indoluxehotel.com

Img source : instagram @indoluxehotel
Sayang seribu sayang, saya pas kesana kata receptionistnya kolam renang masih maintenance. Padahal udah nanya di instagram katanya udah buka, ya sudah akhirnya aku santai-santai di Skylounge. Lumayan hemat 100ribu, bisa buat beli minuman ala anak-anak hits dan beli banana split yang es krimnya teramat sangat menggoda. haha. Sayang juga kan udah jauh-jauh dari Depok masak mau pulang lagi. Ya kalaupun gak bisa renang, setidaknya foto-foto depan kolamnya lah ya. haha. Nyesek sih pas tau ada tamu hotel yang nyemplung, akhirnya saya agak ngedumel gitu ke mas-mas lounge nya tapi saya tahu sebernarnya itu bukan kapasitas dia. Tapi salut juga sih pas dia malah inisiatif menyampaikan ke Bosnya, trus akhirnya dia bilang pengunjung non hotel boleh tapi hanya sampai jam 2. Tapi karena kita terlanjur males dan Jogja sudah teramat sangat panas, akhirnya kita memutuskan untuk gak jadi renang. Anyway thank mas-mas lounge atas inisiatifnya dan juga pelayanan yang sangat baik dan ramah, Good Job.
Next time aku balik lagi, mau sunset di Rooftop Indoluxe bersama yang terkasih tentunya. See u next time skypool indoluxe hoteL Jogja, give me ur best sunset. Senja, Jogja dan Cinta. Istimewa. :)  
Banana Split Nirvana Skylounge



Share:

5 comments:

  1. Ima, ajak aku kesini dong :') bayarin yah :D hehehehe..

    ReplyDelete
  2. kalau menurut artikel di http://webwisata.com/kolam-renang-di-jogja-di-atas-hotel.html memang asik nih kalo main air disini. aku gak bilang berenang lho.. soalnya bisa berenang cuma gaya dada sama gaya batu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Candra, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Wah sepertinya mas punya pengetahuan yang cukup banyak tentang wisata Jogja. Kalo berkenan mungkin saya bisa mengunjungi blog mas Candra, siapa tahu saya dapat insight ;)

      Delete
  3. Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta http://www.gururenang.com 081286606678, 081286608678

    Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

    Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi.

    Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

    - Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
    - Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
    - Pembayaran dibayar dimuka.
    - Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
    - Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
    - Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
    - Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
    - Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
    - Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
    - Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

    Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang. www.gururenang.com
    GuruRenang.Com siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
    Team Guru Renang siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara.

    ReplyDelete
  4. mau nanya , klo misalnya kita cuma mau foto bayar gak?

    ReplyDelete