Sunday 8 February 2015

Selalu ada waktu untuk yang spesial

Tidak semua orang yang ada di hidupmu sekarang akan selamanya berada disampingmu. Fase kehidupan akan mengantarkan orang-orang baru dalam hidupmu, meskipun sebaliknya ada juga orang-orang yang harus kau relakan pergi dari hidupmu. Kesibukan menjadikan alasan untuk kita menghabiskan waktu bersama dengan orang tertentu, tetapi dengan alasan yang samapun kita harus melewatkan banyak waktu tanpa saling berkirim kabar dengan yang lainnya. Sayangnya, kondisi ini bisa berlarut-larut sampai akhirnya kita sudah terbiasa tidak saling berkirim kabar. Sampai kita akan menyadari bahwa kini kita telah kehilangan jejak orang yang dulu banyak menghabiskan waktu bersama kita. Celakanya ketika coba menghubungi kembali mungkin bukan lagi suaranya yang menjawab salammu di ujung telepon.

Memang sangat penting menjaga relasi, tetapi saya menyadari sebagai anak komunikasipun kemampuan menjalin relasi saya sangat buruk. Rasanya sedikit mustahil kita bisa berhubungan dengan semua orang, kecuali memang ada kepentingan yang mengharuskan seperti itu. Namun setidaknya jagalah komunikasi dengan sahabatmu, jika tidak ada waktu bertemu mungkin sekedar bertanya kabar via sms bisa menjadi penghubung dari jarak yang mulai menganga. Kalau enggan memulai duluan dengan bertanya kabar, coba kamu cara lain yang lebih tersirat. Kamu bisa kasih komentar di status facebook, bbm, line atau apapun. Setidaknya kalian tidak pernah saling kehilangan jejak. Jika mereka penting bagimu, aku yakin akan ada selalu ada waktu untuk sekedar menyapa. Semua orang punya kesibukan jadi bukan masalah ada waktu atau tidak tetapi ini soal mau menyempatkan atau tidak. :)
Tulisan saya diatas mungkin lebih general dari gambar dari Pak Mario Teguh, namun pada dasarnya sama saja bahkan akan lebih menyengsarakan jika kamu tak menyempatkan memberi kabar dia yang menghabiskan banyak waktunya untuk memikirkanmu. Ketika wanita bertanya kamu kemana saja seharian gak ada kabar? kami sama sekali tidak bermaksud membebanimu agar memberi tahu kemana setiap langkahmu pergi, karena hanya tahu kamu baik-baik saja itu sudah sangat menenangkan. Silakan lanjutkan kesibukanmu, tapi sempatkan berkirim pesan setidaknya pagi dan malam hari. Kamu tahu apa pesan tersirat dibalik ucapakan selamat pagi? Saya yakin ini sangat memberi kebahagiaan berarti sepanjang hari. :)
Share:

0 comments:

Post a Comment