Monday 25 August 2014

Kost GPH 1 - kampung inggris

Periode kali ini saya memutuskan untuk full stay di kampung inggris, selain karena banyaknya program juga supaya saya lebih dekat dengan teman-teman. Pas daftar ke kresna dan lihat broaur di daffodil saya juga diantar muter-muter pare sama Kak Wul. Ya, dia aski surowono pare jadi sedikit banyak sudah diluar kepala soal pare. Dia paham banget tipe orang seperti apa saya , jadi dia benar-benar nunjukin semua wilayah kosan yang ada di pare dengan standar yang sudah saya tentukan. Tapi kayaknya standart aku terlalu susah dan terlalu easy judging dari out looking kos yang saya lihat. Akhirnya setelah lama muter-muter kqmpung inggris, aku memutuskan pulang karena belum ada yang memikat.

Besoknya aku balik lagi ke pare buat nyari kosan. Tapi saya sudah kontak temen saya yang disana, saya minta tolong cariin kosan yang sesuai dengan keinginan saya. Dia cerita soal satu kosan dan saya rasa itu paling mendekati yang saya mau. Sebenarnya tidak susah kok yang saya mau, kosan dekat peradaban , dekat mushola dan ada wifi. Akhirnya pagi-pagi jam 7 saya ke pare menuju kosan bernama Girl Peace House. Gph ada 4 cabang dengan lokasi beda-beda juga. Tapi saya cuma lihat GPH 1 dan 4. Dan akhirnya saya pilih GPH 1.

GPH 1 kosnya bareng sama rumah ibu kost, tepatnya ada di belakang rumah ibu kost. Jika bawa motor dimasukkan rumah tapi kalau sepeda parkir di depan rumah. Kita masuk lewat pintu samping jadi tidak keluar masuk lewat rumah ibu kost. Menurut saya kostnya nyaman, kamarnya ada 8 yang diberi nama jenis bunga-bunga. Dengan rekomendasi temen, saya pilih kamar nomer 4 yang ada di pojok.

Fasilitas dalam kamar ada spring bed atas bawah sesuai dengan kapasitas kamar untuk 2 orang. Disini sudah dilengkapi lemari kayu besar yang ada kacanya , wall fan , meja kecil , lampu tidur dan lampu utama. Kalau luasnya mungkin sekitar 2,5 × 3m , tapi ada kamar yang lebih kecil. Sedangkan fasilitas umum ada 2 kamar mandi , dapur dengan perabot lengkap meskipun ala kadarnya , galon minum , ember kecil tempat sabun, gantungan baju (hanger) , tempat cuci baju , tempat jemur , tempat wudhu , tempat sholat , setrika , tv bersama dan juga ada tempat duduk di teras kamar untuk menemui tamu.

GPH 1 dengan fasilitas sedemikian rupa setiap bulannya dipatok dengan harga 210 ribu atau 180 per 2 minggu dengan kapasitas 2 orang perkamar. Jika mau sendiri harganya tinggal dikalikan 2 , tapi ada tipe kamar lebih kecil dengan harga 380 ribu per bulan. Sepertinya semua harga di GPH 1 atau yang lain sama. Bagi saya pribadi dengan harga segitu cukup sepadan dengan yang saya dapat. Meskipun mungkin untuk ukuran kost (bukan camp) ini terbilang diatas rata-rata. Teman saya ada yang kostnya 2 minggu 60 ribu atau 120 ribu per bulan. Tapi kurang tau fasilitasnya seperti apa. Namun yang jelas ada harga pasti ada rupa, dari kapasitas kamarnya saja beda karena di temen saya itu diisi 3 orang. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda.

Saya cerita sedikit GPH 4, fasilitas kamarnya saya kira sama. Namun karena ini benar-benar di desain untuk kosan jadi sedikit berbeda penempatan fasilitas dan beberapa fasilitasnya saja. Jadi disini dalam bangunan sebut saja persegi , kamarnya ada dipinggir - pinggir yang tengahnya digunakan untuk parkiran. Sedangkan kamar mandi ada di pojokan dan tempat jemur ada di lantai 2. Pada bagian tengah atau atap parkiran terbuat dari kanopi. Sedangakan fasilitas yang lain seperti tv bersama saya kurang tau ada atau tidaknya. Disini yang mengunci pintu adalah penghuni kost sendiri , beda dengan GPH 1 yang dikunci ibu kost.

Lokasi GPH 1 terletak di jalan mawar, rumah pagar hijau sebelah utara mahesa institut. Disitu ada papan namanya dan di dekat pintu ada brosur yang boleh diambil. Jika mau lihat GPH yang lain, silakan datang kesitu dulu supaya nanti lihatnya bisa diantar sama ibu kost. Sedangkan untuk kursusan yang dekat dengan GPH 1 ini adalah Mahesa , aladin dan access. Tapi sebenarnya tidak masalah sejauh-sejauhnya tempat kursus kamu masih terjangkau dengan ontel kok. Setiap hari saya GPH 1 - Kresna - daffodils juga enjoy aja. Saya bisa aja sih kost dekat kresna atau daffodils tapi tidak sesuai dengan yang saya cari yaitu dekat peradaban dan dekat mushola.

Share:

2 comments:

  1. Kak mau tanya.. Kira2 msh punya gak no wa ibu kos nya.. Kebetulan nih sy ikut periode 25 juni d Daffodils tp camp nya sudah full, jd maunya cari kosan.. Mohon info kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, ada nih semoga belum ganti ya. 085645882494

      Delete